APAKAH ANDA?........

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Apakah Anda merasa kesulitan dalam membuat Skripsi, Tesis, Disertasi, PTK, atau Karya Tulis Ilmiah. Sudah berapa banyak biaya dan waktu yang dikeluarkan?
Qasada Research Solution, menawarkan cara agar lebih mudah, lebih murah, lebih cepat, dan lebih baik. Bagi Anda yang akan melakukan penelitian sendiri, kami menawarkan referensi jurnal ilmiah. Dengan modal Rp. 100.000,- Anda dapat memesan 10 referensi yang dikehendaki; suatu jumlah referensi yang memadai dalam suatu penelitian. Bagi Anda yang tidak sempat mengerjakan sendiri, kami siap membantunya khusus untuk penelitian bidang pendidikan, manajemen, dan kebijakan serta KTI Kebidanan.

Wassalam
matsahudi@yahoo.com
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

UPAYA PENERAPAN TEKNIK MEMBACA KRITIS DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KEMAMPUAN MEMAHAMI ARTIKEL BERITA DI MEDIA MASSA . INA471

Penelitian tindakan kelas ini bertujuan (1) mengetahui apakah penerapan teknik membaca kritis dapat meningkatkan aktivitas dan kemampuan memahami artikel berita di media massa siswa kelas II SLTP Negeri 1 Singaraja, dan (2) menentukan langkah-langkah yang tepat dalam menerapkan teknik membaca kritis guna meningkatkan aktivitas belajar dan kemampuan siswa dalam memahami artikel berita di media massa.  Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IIF SLTP , sedangkan objeknya upaya guru dalam meningkatkan aktivitas belajar dan kemampuan siswa dalam memahami artikel berita di media massa. Pengumpulan data aktivitas belajar dilakukan dengan pemantauan dan prestasi belajarnya digunakan tes. Untuk melengkapi data utama dilakukan wawancara dengan siswa setelah proses pembelajaran selesai. Hasil pemantauan dan wawancara dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif. Hasil tes dianalisis dengan menggunakan penskoran dan penilaian ketuntasan belajar.  Simpulan dari hasil penelitian ini adalah pengupayaan penerapan teknik membaca kritis dapat meningkatkan aktivitas belajar dan berpengaruh terhadap peningkatakan prestasi belajarnya. Nilai rata-rata aktivitas belajar secara klasikal pada pratindakan 6, 4 (kategori cukup), tindakan I 6,8 (kategori cukup), dan tindakan II 7,8 (kategori hampir baik), sedangkan nilai prestasi belajarnya pada pratindakan 6,80 (kategori cukup), tindakan I 70,00 (kategori lebih dari cukup), dan tindakan II 8,15 (kategori baik).  Peningkatan nilai aktivitas dari pratindakan sampai dengan tindakan II adalah 1,4 dan prestasi belajarnya 1,30.


Kata kunci : tenik membaca kritis, aktivitas, prestasi, artikel berita

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons