APAKAH ANDA?........

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Apakah Anda merasa kesulitan dalam membuat Skripsi, Tesis, Disertasi, PTK, atau Karya Tulis Ilmiah. Sudah berapa banyak biaya dan waktu yang dikeluarkan?
Qasada Research Solution, menawarkan cara agar lebih mudah, lebih murah, lebih cepat, dan lebih baik. Bagi Anda yang akan melakukan penelitian sendiri, kami menawarkan referensi jurnal ilmiah. Dengan modal Rp. 100.000,- Anda dapat memesan 10 referensi yang dikehendaki; suatu jumlah referensi yang memadai dalam suatu penelitian. Bagi Anda yang tidak sempat mengerjakan sendiri, kami siap membantunya khusus untuk penelitian bidang pendidikan, manajemen, dan kebijakan serta KTI Kebidanan.

Wassalam
matsahudi@yahoo.com
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN IPS SEKOLAH DASAR BERWAWASAN SOSIAL DAN BUDAYA (STUDI PEMBELAJARAN IPS UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SOSIAL-BUDAYA SISWA SEKOLAH DASAR). INA481

Target utama penelitian ini adalah dihasilkannya produk berupa model pembelajaran IPS sekolah dasar yang berwawasan sosial-budaya dan buku pedoman guru tentang aplikasi model pembelajaran IPS yang berwawasan sosial-budaya. Pencapaian target tersebut dilakukan dengan memilih model pendekatan penelitian dan pengembangan. Langkah-langkah pendekatan penelitian dan pengembangan, pada dasarnya terdiri dari: (1) penelitian prasurvai, (2) pengembangan model, dan (3) validasi model. Penelitian prasurvai dan pengembangan model telah dilakukan pada tahun pertama (Tahap I), sedangkan tahun kedua (Tahap II) ini penelitian difokuskan pada validasi model. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan pemahaman materi peserta didik dilihat dari rerata skor prates dengan rerata skor pascates (µ=.0001), dan perbedaan rerata skor pascates dengan kelompok kontrol yaitu (µ = 0,0001). Hasil validasi ini memberikan simpulan bahwa model pembelajaran IPS berwawasan sosial-budaya efektif digunakan untuk meningkatkan pemahaman materi dan literasi sosial-budaya peserta didik dalam pembelajaran IPS sekolah dasar. 

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons