APAKAH ANDA?........

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Apakah Anda merasa kesulitan dalam membuat Skripsi, Tesis, Disertasi, PTK, atau Karya Tulis Ilmiah. Sudah berapa banyak biaya dan waktu yang dikeluarkan?
Qasada Research Solution, menawarkan cara agar lebih mudah, lebih murah, lebih cepat, dan lebih baik. Bagi Anda yang akan melakukan penelitian sendiri, kami menawarkan referensi jurnal ilmiah. Dengan modal Rp. 100.000,- Anda dapat memesan 10 referensi yang dikehendaki; suatu jumlah referensi yang memadai dalam suatu penelitian. Bagi Anda yang tidak sempat mengerjakan sendiri, kami siap membantunya khusus untuk penelitian bidang pendidikan, manajemen, dan kebijakan serta KTI Kebidanan.

Wassalam
matsahudi@yahoo.com
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

PENGARUH STRUKTUR KELOMPOK DAN TIPE MASALAH TERHADAP KINERJA PEMECAHAN MASALAH SISWA. INA470

Tujuan  penelitian ini adalah  (1) mendeskripsikan pengaruh struktur kelompok terhadap kinerja pemecahan masalah siswa, (2) mendeskripsikan pengaruh struktur kelompok pemecahan masalah terhadap kinerja pemecahan masalah siswa, (3) menyelidiki pengaruh interaktif struktur kelompok  dan tipe masalah terhadap kinerja pemecahan masalah siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen dengan rancangan nonequivalen pre-test post-test kelompok kontrol dan faktorial 2x2.. Anggota populasi terdiri atas 872 siswa. Sampel penelitian ini terdiri atas 303 siswa yang tersebar pada delapan kelas sampel.  Data penelitian dikumpulkan dengan teknik tes. Analisis data dilakukan dengan statistik deskriptif dan statistik ANOVA.  Hasil penelitian menunjukkan, bahwa (1) pembelajaran strategi pemecahan masalah realistik dan akademik dapat meningkatkan kinerja pemecahan masalah siswa, (2) kinerja pemecahan masalah siswa antara yang diajar dengan pemecahan masalah akademik dan yang diajar dengan pemecahan masalah realistik tidak berbeda secara signifikan, (3) terdapat perbedaan kinerja pemecahan masalah antara siswa yang diajar  dalam struktur kelompok kooperatif dan yang diajar  dalam struktur kelompok kompetitif, kinerja pemecahan masalah siswa dalam struktur kelompok kooperatif lebih baik dari pada kinerja pemecahan masalah siswa yang diajar dalam struktur  kelompok kompetitif, (4) tidak terdapat pengaruh interaktif antara struktur kelompok dan tipe masalah terhadap kinerja pemecahan masalah siswa.

Kata kunci : kelompok kooperatif, kelompok  kompetitif,  problem solving, problem akademik, problem realistik

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons