APAKAH ANDA?........

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Apakah Anda merasa kesulitan dalam membuat Skripsi, Tesis, Disertasi, PTK, atau Karya Tulis Ilmiah. Sudah berapa banyak biaya dan waktu yang dikeluarkan?
Qasada Research Solution, menawarkan cara agar lebih mudah, lebih murah, lebih cepat, dan lebih baik. Bagi Anda yang akan melakukan penelitian sendiri, kami menawarkan referensi jurnal ilmiah. Dengan modal Rp. 100.000,- Anda dapat memesan 10 referensi yang dikehendaki; suatu jumlah referensi yang memadai dalam suatu penelitian. Bagi Anda yang tidak sempat mengerjakan sendiri, kami siap membantunya khusus untuk penelitian bidang pendidikan, manajemen, dan kebijakan serta KTI Kebidanan.

Wassalam
matsahudi@yahoo.com
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

PENERAPAN STRATEGI REALITA-ANALOGI-DISKUSI MENGGUNAKAN MULTIMEDIA UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMAHAMAN SISWA . INA439

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa SMU kelas I tentang konsep dasar partikel materi, zat tunggal, campuran, atom dan molekul. Subjek penelitian adalah siswa kelas I.1 semester I SMU Lab. IKIP Negeri Singaraja tahun akademik 2002/2003  dan objek penelitian adalah (1) aktivitas belajar, (2) hasil belajar, (3) miskonsepsi siswa, dan (4) persepsi siswa terkait dengan penerapan model pembelajaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran dengan strategi Realita-Analogi-Diskusi menggunakan multimedia dapat memotivasi siswa terlibat aktif dalam pembelajaran, sehingga aktivitas siswa ditinjau dari perhatian, menanggapi/menjawab pertanyaan, dan interaksi antar siswa cukup tinggi. Pembelajaran ini dapat meningkatkan hasil belajar dan kualitas pemahaman siswa secara signifikan, tetapi tingkat ketuntasan belajar siswa masih kurang dari 80%. Beberapa miskonsepsi masih ditemukan terutama miskonsepsi yang berhubungan dengan jenis partikel materi dan istilah unsur yang dimaknai sebagai bagian materi. Sebagian besar siswa memberikan respon yang sangat positif terhadap pembelajaran yang dikembangkan dan mengharapkan agar pembelajaran kimia di masa mendatang menggunakan media komputer

Kata Kunci : Multimedia, Miskonsepsi, Partikel Materi

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons