APAKAH ANDA?........

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Apakah Anda merasa kesulitan dalam membuat Skripsi, Tesis, Disertasi, PTK, atau Karya Tulis Ilmiah. Sudah berapa banyak biaya dan waktu yang dikeluarkan?
Qasada Research Solution, menawarkan cara agar lebih mudah, lebih murah, lebih cepat, dan lebih baik. Bagi Anda yang akan melakukan penelitian sendiri, kami menawarkan referensi jurnal ilmiah. Dengan modal Rp. 100.000,- Anda dapat memesan 10 referensi yang dikehendaki; suatu jumlah referensi yang memadai dalam suatu penelitian. Bagi Anda yang tidak sempat mengerjakan sendiri, kami siap membantunya khusus untuk penelitian bidang pendidikan, manajemen, dan kebijakan serta KTI Kebidanan.

Wassalam
matsahudi@yahoo.com
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

KONTRIBUSI GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL GURU TERHADAP MOTIVASI BERPRESTASI DAN PRESTASI BELAJAR SISWA . INA458

Penelitian ini dirancang untuk mengetahui kontribusi gaya kepemimpinan transformasional guru terhadap motivasi berprestasi dan prestasi belajar siswa . Cuplikan ini diwakili oleh 297 orang siswa kelas II sebagai subjek penelitian yang ditentukan dengan menggunakan teknik random.  Data penelitian ini dikumpulkan dengan kuesioner gaya kepemimpinan transformasional untuk memperoleh data tentang gaya kepemimpinan guru, kuesioner motivasi berprestasi untuk memperoleh data tentang motivasi berprestasi siswa, dan dengan pencatatan dokumen sekolah untuk memperoleh data tentang prestasi belajar siswa. Selanjutnya, data tersebut dianalisis dengan menggunakan analisis regresi simultan.  Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) gaya kepemimpinan transformasional guru berkontribusi secara signifikan (22,197%) terhadap motivasi berprestasi, (2) gaya kepemimpinan transformasional guru berkontribusi secara signifikan (50,145%) terhadap prestasi belajar, dan (3) gaya kepemimpinan transformasional guru berkontribusi secara signifikan (72,342%) terhadap motivasi berprestasi dan prestasi belajar. Berdasarkan hasil penelitian yang ditemukkan, ternyata ketiga hipotesis yang diajukan terbukti, sehingga dapat disimpulkan bahwa gaya kepemimpinan transformasional guru berkontribusi secara signifikan terhadap motivasi berprestasi dan prestasi belajar siswa.  Implikasi penelitian ini, kiranya dapat digunakan sebagai salah satu informasi untuk dapat diwacanakan sebagai pendukung keberhasilan pelaksanaan KBK di masa mendatang, dengan meningkatkan kompetensi guru melalui pelatihan-pelatihan model kepemimpinan transformasional dan pelatihan-pelatihan peningkatan motivasi berprestasi.


Kata kunci : gaya kepemimpinan transformasional guru, motivasi berprestasi, dan prestasi belajar. 

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons