APAKAH ANDA?........

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Apakah Anda merasa kesulitan dalam membuat Skripsi, Tesis, Disertasi, PTK, atau Karya Tulis Ilmiah. Sudah berapa banyak biaya dan waktu yang dikeluarkan?
Qasada Research Solution, menawarkan cara agar lebih mudah, lebih murah, lebih cepat, dan lebih baik. Bagi Anda yang akan melakukan penelitian sendiri, kami menawarkan referensi jurnal ilmiah. Dengan modal Rp. 100.000,- Anda dapat memesan 10 referensi yang dikehendaki; suatu jumlah referensi yang memadai dalam suatu penelitian. Bagi Anda yang tidak sempat mengerjakan sendiri, kami siap membantunya khusus untuk penelitian bidang pendidikan, manajemen, dan kebijakan serta KTI Kebidanan.

Wassalam
matsahudi@yahoo.com
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

IMPLEMENTASI STRATEGI SIKLUS BELAJAR EMPIRIS INDUKTIF DENGAN BAHAN AJAR SEBAGAI UPAYA UNTUK MENINGKATKAN SIKAP ILMIAH DAN HASIL BELAJAR SISWA . INA448

Penelitian ini bertujuan mengetahui miskonsepsi, sikap ilmiah, hasil belajar, dan respon siswa sebagai implementasi pembelajaran dengan strategi siklus belajar empiris-induktif dengan bahan ajar. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas I SLTP 6 Singaraja tahun ajaran 2000/2001 yang jumlahnya 40 orang. Subjek penelitian diberi pembelajaran dengan strategi siklus belajar empiris-induktif dengan bahan ajar oleh guru fisika. Miskonsepsi siswa berkaitan dengan konsep usaha, suhu, dan pemuaian dikumpulkan melalui tes tulis bentuk uraian dan interviu klinis, yang dianalisis dengan metode konversi skor. Data tentang sikap ilmiah dan respons siswa dikumpulkan dengan metode kuesioner dan dianalisis dengan metode deskriptif. Hasil analisis data menunjukkan bahwa (1) pembelajaran dengan strategi siklus belajar empiris-induktif dengan bahan ajar dapat menurunkan proporsi miskonsepsi siswa, (2) pembelajaran dengan strategi siklus belajar empiris-induktif dengan bahan ajar dapat meningkatkan kualitas sikap ilmiah dan hasil belajar siswa, (3) respon siswa terhadap pembelajaran fisika dengan strategi siklus belajar empiris-induktif dengan bahan ajar termasuk katagori baik.

Kata-kata kunci : siklus belajar empiris-induktif, bahan ajar, sikap ilmiah,  miskonsepsi

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons