APAKAH ANDA?........

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Apakah Anda merasa kesulitan dalam membuat Skripsi, Tesis, Disertasi, PTK, atau Karya Tulis Ilmiah. Sudah berapa banyak biaya dan waktu yang dikeluarkan?
Qasada Research Solution, menawarkan cara agar lebih mudah, lebih murah, lebih cepat, dan lebih baik. Bagi Anda yang akan melakukan penelitian sendiri, kami menawarkan referensi jurnal ilmiah. Dengan modal Rp. 100.000,- Anda dapat memesan 10 referensi yang dikehendaki; suatu jumlah referensi yang memadai dalam suatu penelitian. Bagi Anda yang tidak sempat mengerjakan sendiri, kami siap membantunya khusus untuk penelitian bidang pendidikan, manajemen, dan kebijakan serta KTI Kebidanan.

Wassalam
matsahudi@yahoo.com
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

IMPLEMENTASI MODEL KONSTRUKTIVIS DALAM PERKULIAHAN KALKULUS SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH . INA449

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan (1) efektivitas model konstruktivis dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah mahasiswa pada perkuliahan Kalkulus, dan (2) tanggapan mahasiswa terhadap model perkuliahan yang diterapkan.  Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian tindakan yang terdiri dari empat tahapan yaitu: (1) rencana tindakan, (2) pelaksanaan tindakan, (3) observasi dan evaluasi, dan (4) refleksi. Penelitian ini melibatkan 23 orang mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika yang mengambil mata kuliah kalkulus pada tahun akademik 2000/2001. Data penelitian ini dikumpulkan dengan tes, angket dan catatan harian.  Hasil penelitian menunjukkan bahwa, implementasi model konstruktivis dalam perkuliahan Kalkulus cukup efektif dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah mahasiswa. Hal ini dapat dilihat dari adanya peningkatan rata-rata hasil belajar mahasiswa dari berkategori cukup pada siklus I menjadi berkategori baik pada siklus II dan tanggapan mahasiswa terhadap model pembelajaran yang diterapkan sebagian besar positif.

Kata-kata kunci: model konstruktivis, kemampuan pemecahan masalah.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons