APAKAH ANDA?........

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Apakah Anda merasa kesulitan dalam membuat Skripsi, Tesis, Disertasi, PTK, atau Karya Tulis Ilmiah. Sudah berapa banyak biaya dan waktu yang dikeluarkan?
Qasada Research Solution, menawarkan cara agar lebih mudah, lebih murah, lebih cepat, dan lebih baik. Bagi Anda yang akan melakukan penelitian sendiri, kami menawarkan referensi jurnal ilmiah. Dengan modal Rp. 100.000,- Anda dapat memesan 10 referensi yang dikehendaki; suatu jumlah referensi yang memadai dalam suatu penelitian. Bagi Anda yang tidak sempat mengerjakan sendiri, kami siap membantunya khusus untuk penelitian bidang pendidikan, manajemen, dan kebijakan serta KTI Kebidanan.

Wassalam
matsahudi@yahoo.com
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

IMPLEMENTASI COOPERATIVE LEARNING DALAM PEMBELAJARAN. INA773A

Penelitian ini bertujuan (1) mendeskripsikan perbedaan hasil belajar mahasiswa antara yang mengikuti model pembelajaran kooperatif dan model pembelajaran konvensional, (2) mendeskripsikan perbedaan hasil belajar antara mahasiswa yang memiliki pengetahuan awal tinggi dan mahasiswa yang memiliki pengetahuan awal rendah, dan (3) menganalisis pengaruh interaktif antara model pembelajaran dengan pengetahuan awal terhadap hasil belajar mata kuliah sistem akuntansi.
Penelitian dilakukan melalui metode eksperimen menggunakan pengukuran dua faktor dengan versi faktorial nonequivalent pretest-postest control group design. Penelitian ini melibatkan beberapa variabel, yaitu: hasil belajar, model pembelajaran, dan pengetahuan awal. .
Hasil penelitian menunjukkan bahwa. (1) Terdapat perbedaan yang signifikan hasil belajar sistem akuntansi antara mahasiswa yang belajar dengan model kooperatif dan konvensional. Hasil belajar kelompok mahasiswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif lebih tinggi dibandingkan dengan kelompok mahasiswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional. (2) Terdapat perbedaan yang signifikan hasil belajar sistem akuntansi antara mahasiswa yang memiliki pengetahuan awal tinggi dan rendah. Hasil belajar kelompok mahasiswa yang memiliki pengetahuan awal tinggi, lebih tinggi dari kelompok mahasiswa yang memiliki pengetahuan awal rendah. (3) Tidak terdapat pengaruh interaktif antara model pembelajaran dan pengetahuan awal terhadap hasil belajar sistem akuntansi.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons