APAKAH ANDA?........

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Apakah Anda merasa kesulitan dalam membuat Skripsi, Tesis, Disertasi, PTK, atau Karya Tulis Ilmiah. Sudah berapa banyak biaya dan waktu yang dikeluarkan?
Qasada Research Solution, menawarkan cara agar lebih mudah, lebih murah, lebih cepat, dan lebih baik. Bagi Anda yang akan melakukan penelitian sendiri, kami menawarkan referensi jurnal ilmiah. Dengan modal Rp. 100.000,- Anda dapat memesan 10 referensi yang dikehendaki; suatu jumlah referensi yang memadai dalam suatu penelitian. Bagi Anda yang tidak sempat mengerjakan sendiri, kami siap membantunya khusus untuk penelitian bidang pendidikan, manajemen, dan kebijakan serta KTI Kebidanan.

Wassalam
matsahudi@yahoo.com
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

HUBUNGAN PENGETAHUAN LINGKUNGAN DENGAN PERSEPSI, SIKAP DAN MINAT DALAM PENGELOLAAN LINGKUNGAN HIDUP. INA05Y

Kata kunci : Pengetahuan, Persepsi, Sikap, Minat, Pengelolaan lingkungan hidup
Key words: Knowledge, Perceptions, Attitudes, Interests, Environmental management

Penelitian hubungan pengetahuan lingkungan dengan persepsi, sikap dan minat terhadap pengelolaan Lingkungan Hidup (LH) pada guru Sekolah Dasar di kota Pekanbaru dilakukan pada bulan Februari-Mei 2006. Secara acak, sampel diambil dari 30 orang guru SD yang bertugas di 7 kecamatan di Kota Pekanbaru. Penelitian menggunakan metoda survey, data dikumpulkan melalui tes dan angket (mencakup instrumen persepsi, sikap dan minat terhadap pengelolaan lingkungan). Instrumen yang digunakan terlebih dahulu telah melalui uji validitas dan releabilitas. Analisis data karakter (3 preditor) menggunakan regresi ganda dan uji-F. Hasil penelitian melalui uji-t, diperoleh t = 4,83 pada tingkat signifikansi p<0,05. Ini menunjukkan ada perbedaan signifikan skor pengetahuan lingkungan guru antara sebelum dan sesudah diberikan pendidikan pengetahuan LH. Adanya peningkatan pengetahuan LH guru berhubungan positif dengan sikap (0,48) dan minat (16,70) terhadap pengelolaan LH, dengan koefisien determinasi R2 = 0,64 pada taraf signifikansi 0,05, yaitu 64% variasi sikap dan minat guru terhadap pengelolaan LH berhubungan dengan skor pengetahuan LH guru melalui pendidikan formal dengan regresi Y = 22,89 + 0,07X1 + 0,15X2 + 0,08X3. Sebaliknya, pengetahuan LH guru tidak berhubungan positif dengan persepsi guru terhadap pengelolaan LH, dengan sumbangan efektif –0,03.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons